Category Archives: Informasi

Saya menangis, melihat kenyataan dimasa lalu yang seperti ini

Japanese War Crimes

Jepang……!!!! Saya hargai dan akan saya apresiasi semua yang menjadi keunggulan nilai positif dari bangsamu, namun maaf, jika saya tidak akan pernah terima sedikitpun sikap dan perlakuanmu di masa lalu, pada masa perang dunia ke 2 (Kekuasaan Militer Bangsa Jepang dimasa lalu, yang memperlakukan bangsaku dan bangsa lain yang senasib dengan diperlakukan seperti hewan). 

Read the rest of this entry

Iklan

Banjir Bos, jangan dipaksakan nanti mogok loh motornya.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Hujan merupakan anugerah yang diberikan Allah SWT bagi semua makhluk di alam semesta. Tetesan air yang turun dari langit menjadi sumber kehidupan bagi semua makhluk hidup. Berkat kekuasaan Sang Khalik, setiap saat miliaran liter air berpindah dari lautan menuju atmosfer lalu kembali lagi menuju daratan. Kehidupan pun bergantung pada daur air ini. dan itulah yang disebut dengan kekuasaan Tuhan (Alloh SWT) Sang Pencipta alam semesta raya ini. Namun, apabila ketika hujan tidak kunjung surut, terus berlangsung cukup lama, bahkan disertai dengan derasnya air yang turun dari langit, itu menjadi sebuah pertanda buruk bagi setiap mahluk yang berada dibumi, terutama yang terkena hujan tersebut.

kejadian ini berlangsung tadi sore, sekitar pukul 03.35 sampai dengan pukul 05.30 di daerah tempat tinggal saya, yang endeso banget xixixi.. :mrgreen: tadi sore hujannya sangat deras, dan cukup lama juga klo menurut saya yang tinggal didaerah yang curah hujannya cukup banyak. karena itu maka jadilah banjir kecil, tapi cukup merepotkan sekali, gara-gara genteng bocor juga, terus air pembuangannya tidak lancar, yah jadinya merembes deh ke dalam tanah, tapi didalam tanahpun tidak cukup cepat juga penyerapannya, alhasil sebagian air menyembur melalui sela-sela keramik lantai rumah yang bocor. hahahaha. 😀 seperti pada gambar dibawah ini, tapi maaf kalau fotonya kurang bagus, maklum saya cuman punya hape jadul gan xixixi…… :mrgreen: :

gara-gara genteng bocor, yah rumahkupun kebanjiran juga.

Read the rest of this entry

Hari Bumi Sedunia atau Earth Day, Punya makna yang sangat dalam jika kita cermati………

assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Selamat siang masbro sekalian, selamat menikmati weekendnya masing2 semoga acara weekendnya bisa membuat suasana yang tadinya penat, stress bisa berubah menjadi hal yang cukup menyenangkan. amin.

Hari ini, tepatnya tanggal 22 April 2012 pukul sekitar jam 8an tadi pagi saya mulai menyalakan komputer. ketika saya membuka internet, kemudian buka browser cometbird dan langsung muncul logo Google yang baru, ketika saya letakan kursor pada gambar tersebut, terlihat jelas ada tulisan kecil yang menjelaskan dari logo baru Search Engine Google ini yaitu tentang Earth Day atau yang sering kita dengar dengan istilah bahasa indonesianya Hari Bumi Sedunia, yang setiap perayaannya jatuh pada setiap tanggal 22 April setiap tahunnya.

Earth Day Philosophy

Earth Day Philosophy

Peringatan Hari Bumi Sedunia atau Earth Day ini, sebelumnya telah diprakarsai oleh Seorang Pengajar Pecinta Lingkungan Hidup asal Negeri Paman Sam (Amerika Serikat), beliau adalah Gaylord Nelson, sekaligus sebagai Senator di Negaranya. Tujuan dari perayaan Hari Bumi Sedunia (Earth Day) ini tak lain adalah untuk menyadarkan kita sebagai manusia, sekaligus sebagai penghuni Planet Bumi, untuk lebih sadar dan bertanggung jawab terhadap keberlangsungan berbagai tatanan ekologi yang selalu melibatkan 2 faktor Biotik dan Abiotik. Masalah lingkungan dalam kehidupan dewasa ini sungguh sangat menjadi perhatian dari berbagai kalangan, sebab kalau keadaan lingkungan telah rusak, termasuk juga dilingkungan kita sendiri, tentu akan jelas berdampak kepada manusia yang hidup disekitarnya pula, sehingga tidak heran kalau begitu banyak orang diseluruh dunia yang ikut menyuarakan untuk memperhatikan dan melestarikan lingkungan sekitar masing-masing.

Read the rest of this entry

Bahan Bakar Minyak akan naik. malah sudah Pasti Naik……

Ramai saat ini sedang banyak dibahas mengenai kenaikan harga bahan bakar minyak, oleh berbagai kalangan masyarakat. terutama rakjat kecil aka wong cilik. kesulitan ekonomi yang sedang dihadapi saat ini saja, rakjat kecil sudah lebih dari cukup menderita, klo tidak percaya silahkan lakukan survey sendiri ke pasar-pasar tradisional, atau tanya langsung kepada para pengusaha baik itu pengusaha yang berskala kecil maupun yang berskala besar. jawabannya pasti akan sama, dan sudah pasti klo gk resah, geleng2 kepala, pusing, dan lain sebagainya yang menyimbolkan nada pesimis serta negatif untuk menyongsong masa depan berbagai kelangsungan kegiatan usaha yang dijalaninya. dampak dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) ibarat seperti bola salju, ketika dilemparkan dari atas gunung es sontak akan terus menggelinding dalam hitungan waktu yang cukup singkat dan apabila sudah sampai pada benda yang terkena tubrukannya maka menyebar ke seluruh area, dalam hal ini yang dimaksud yaitu sektor kehidupan yang berdampak sistemik, yang saling berkaitan satu sistem dengan sistem lainnya. yang paling terkena imbas paling besar adalah sektor ekonomi. dan isu dari Efek rencana kenaikan BBM terhadap sektor ekonomi skala makro juga akan dirasakan dengan meningkatnya inflasi, yang akan terus semakin membesar dan sudah pasti mengakibatkan keresahan yang teramat menyesakan hati bagi rakyat Indonesia.

Pasti Naik gan :mrgreen: Read the rest of this entry

Blog. ditangan yang Baik & Jahat………

Hingar bingar dunia maya, dalam konteks ini dunia internet yang saya maksudkan, memang untuk jaman sekarang yang namanya internet sangat membantu kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk berbagai macam kegiatan dalam profesinya masing-masing. waktu istirahat jam kerja dan kemudian setelah selesai shalat jum’at, saya manfaatkan untuk makan siang sambil googling berita di koran online, eh tak tahunya, ada berita yang sangat bikin saya kaget bukan kepalang 😯 😥 . ternyata sekarang ini, keberadaan internet untuk hal-hal yang tidak baik jelas semakin mewabah saja. klo untuk yang diluar negeri memang saya kira sudah tidak aneh lagi, tetapi jika wabah tindak kejahatan tersebut sudah hampir menyamai tindak kejahatan dunia maya yang terjadi di luar negeri, sungguh sangat miris melihatnya. beberapa contoh hal yang tidak baik yang ada di internet (yang biasa ada di situs jejaring sosial salah satunya blog) mulai dari yang untuk sekedar menebar hoax, penipuan, ancaman, gambling, tentang produk esek-esek, sampai yang lebih dari sekedar esek-esek bahkan sampai booking check-in hotel pun ada, dan hal-hal lainnya yang beragam bentuk motif maupun tujuan tertentu yang bisa disalahgunakan oleh orang tersebut. wah parah, dunia sudah terbalik, apapun yang dilakukan oleh oknum tersebut jelas dan sudah barang tentu mempunyai maksud dan tujuan tertentu yang ingin dicapainya. dalam kasus ini, kebetulan yang menjadi media perantaranya yaitu blog, memang dengan media pemberitaan online atau sering disebut dengan situs jejearing sosial bertipe blog ini punya banyak kelebihan dibandingkan dengan situs jejaring sosial yang bukan blog.

 
berikut kutipan berita dengan judul “Pemilik Blog Jasa Pembunuh Bayaran Diringkus” yang saya ambil di koran tribun jabar online edisi Jumat, 9 Maret 2012 10:49 WIB
Read the rest of this entry

Indonesia Memang Subur, “Jangankan di tanah, di aspalpun bisa tumbuh”

Sodara/ri, sebangsa dan setanah air. Saat ini kita hidup di negara kemerdekaan, Tidak ada lagi pertempuran melawan penjajah. Tapi, itu tidak berarti bahwa kita berhenti berjuang. Ada banyak jenis perjuangan yang harus kita lakukan contohnya yaitu berjuang melawan korupsi, kolusi dan nepotisme, dan berjuang memerangi segala bentuk ketidakadilan terutama orang kecil (wong cilik, klo kata orang jawa). itu semua adalah beberapa contoh perjuangan yang sebagaimana kita generasi penerus bangsa harus turut ikut andil, klo bukan kita lantas mau siapa lagi yang mau mengurus bangsa ini di masa mendatang, klo orang2 yg diatasnya pada gini ➡

Read the rest of this entry

Helmnya Pak Ustadz, Mantap bro…..

Intermezzo

Assalamualaikum. Jangan ngaku Bikers Sejati klo gk pake helm, Jangan ngaku Bikers juga klo gk Taat Hukum jika ndak make helm, hehehe :mrgreen:. bro semua kita tahu kan fungsi dari sebuah helm, yaitu sebuah alat yang diciptakan sebagai pelindung kepala jika terjadi benturan keras ketika saat berkendara, terutama ketika memakai kendaraan bermotor. yups benar sekali helm memang sebuah piranti khusus yang dibuat untuk melindungi tengkorak kepala kita supaya tidak pecah. ngeri kan klo kepala kita pecah jika tanpa memakai piranti keselamatan ini. banyak sekali kasus kecelakaan yang terjadi pada kendaraan yang melibatkan roda dua khususnya. umumnya pada bagian kepala, sering sekali mengalami benturan, malah tak sedikit pula yang mengalami gegar otak walaupun memakai helm yang sudah terstandarisasi dengan sertifikasi internasionalpun. tidak ada jaminan 100% bisa menyelamatkan kepala kita dari kerusakan yang cukup parah. ya tetapi setidaknya bisa mengurangi problem besar pada kepala sehingga tidak sampai mengakibatkan gegar otak atau yang lebih ngeri lagi kepala kita bocor. naudzubillah min dzalik.

Saya pribadipun pernah mengalami kecelakaan yang bisa dibilang cukup parah sebanyak 4 kali, yang kebetulan juga melibatkan benturan dikepala. tetapi Alhamdulilah, berkat pertolongan Alloh SWT dan piranti keselamatan yang saya gunakan juga kualitasnya sudah terstandrasisasi international. jadi tidak menimbulkan kerusakan dikepala yang berbahaya. dan mudah2an juga hal itu menjadi sebuah pengalaman kecelakaan parah saya yang terakhir kalinya. amin.

back to main topic, neh ada helm unik loh buatan indonesia hehe, namanya Helm Islami, dari sini neh sumbernya, sini.

Read the rest of this entry

Motor Pemadam Kebakaran, ah indonesia juga punya loh…

Bencana banjir, gempa, dan datangnya badai, sebelum semua itu terjadi saat ini bisa ditangani dengan kemajuan teknologi yang ada.  sehingga sangat memungkinkan adanya peringatan dini yang lebih dahulu, otormatis efek positifnya waktu yang diperlukan untuk menghindari bencana tersebut bisa dilakukan jauh jauh hari. Hal ini menjadi sangat memungkinkan untuk dapat menekan timbulnya kerugian dan korban jiwa yang lebih besar yang diakibatkan oleh bencana tersebut. Tetapi tidaklah demikian halnya dengan bahaya kebakaran, dimana bencana ini proses datangnya tanpa dapat diprediksi (unpredictible) sebelumnya sebagaimana bencana lain. Kapan datangnya?, apa penyebabnya?, tingkat cakupanya sampai kemana, serta seberapa besar dampak yang ditimbulkanya, itu semua adalah hal-hal yang tidak bisa diperkirakan oleh kemampuan manusia umumnya khusus untuk masalah kebakaran ini.

Seiring dengan bergeraknya waktu dari tahun ke tahun dan berkembangnya zaman, berbagai upaya yang dilakukan oleh manusia untuk meningkatkan efektivitas dalam menunjang berbagai segi kehidupan khususnya dalam konteks penanggulangan bencana kebakaran, dan cara yang paling efektif dalam menghadapi terjadinya bencana kebakaran tersebut adalah dengan menghindari dan meminimalkan kemungkinan-kemungkinan penyebab terjadinya bencana tersebut. sehingga bisa mengurangi dampak yang ada supaya tidak terlalu besar efek negatifnya bagi kita semua. Read the rest of this entry

ancaman ceceran tanah basah, bagi para pengguna jalan

Baca lagi berita dikoran. memupuk kesadaran dan kesigapan kita dijalan raya terutama, memang musti menjadi sebuah perhatian utama yg musti kita perhatikan baik2 klo tidak sedikit lengah bisa2 diri kita yg menjadi korban. so, maka saya selaku pribadi pengguna jalan juga, sekaligus sebagai pemilik blog ini, akan selalu mengingatkan kepada para pengguna jalan mengenai keselamatan berkendara.berikut dibawah ini beberapa contoh hal yang bisa membahayakan diri kita dijalan raya ketika berkendara memakai sepeda motor yg sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari :

PENGENDARA sepeda motor melaju melintasi ceceran tanah di Jembatan Citarum Lama yang menghubungkan Kecamatan Baleendah, dan Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jumat (13/1). Read the rest of this entry

jalan rusak, ko gak segera diperbaiki. apa kata dunia……..

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh, bro semua. . . .

pagi ini saya sempet2in baca koran, aduh beritanya gk mengenakan banget lah. ko bisa2nya jalan yg sudah rusak selama hampir 5 tahun, sejak tahun 2007, belum diperbaiki sama sekali. pemerintah seakan-akan tidak punya tanggung jawab dan kewajiban terhadap kesejahteraan raknyatnya. maka tak heran jumlah angka kecelakaan sampai saat ini, tidak pernah berkurang, salah satu faktor penyebabnya ya jalan rusak seprti yg dijelaskan di gambar ini. Read the rest of this entry

%d blogger menyukai ini: