Motor Pemadam Kebakaran, ah indonesia juga punya loh…

Bencana banjir, gempa, dan datangnya badai, sebelum semua itu terjadi saat ini bisa ditangani dengan kemajuan teknologi yang ada.  sehingga sangat memungkinkan adanya peringatan dini yang lebih dahulu, otormatis efek positifnya waktu yang diperlukan untuk menghindari bencana tersebut bisa dilakukan jauh jauh hari. Hal ini menjadi sangat memungkinkan untuk dapat menekan timbulnya kerugian dan korban jiwa yang lebih besar yang diakibatkan oleh bencana tersebut. Tetapi tidaklah demikian halnya dengan bahaya kebakaran, dimana bencana ini proses datangnya tanpa dapat diprediksi (unpredictible) sebelumnya sebagaimana bencana lain. Kapan datangnya?, apa penyebabnya?, tingkat cakupanya sampai kemana, serta seberapa besar dampak yang ditimbulkanya, itu semua adalah hal-hal yang tidak bisa diperkirakan oleh kemampuan manusia umumnya khusus untuk masalah kebakaran ini.

Seiring dengan bergeraknya waktu dari tahun ke tahun dan berkembangnya zaman, berbagai upaya yang dilakukan oleh manusia untuk meningkatkan efektivitas dalam menunjang berbagai segi kehidupan khususnya dalam konteks penanggulangan bencana kebakaran, dan cara yang paling efektif dalam menghadapi terjadinya bencana kebakaran tersebut adalah dengan menghindari dan meminimalkan kemungkinan-kemungkinan penyebab terjadinya bencana tersebut. sehingga bisa mengurangi dampak yang ada supaya tidak terlalu besar efek negatifnya bagi kita semua.

berita baiknya neh, datang dari Departemen Pekerjaan Umum UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah) Pemadam Kebakaran Jln. Raya Soreang, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, yang sekarang sudah mempunyai kendaraan dinas pemadam kebakaran berupa 4 buah sepeda motor pemadam kebakaran. nah dengan adanya unit pemadam kebakaran yang menggunakan alat ini, diharapkan nantinya bisa menjangkau ke wilayah atau area kebakaran yang memang tidak memungkinkan untuk dilalui oleh kendaraan pemadam kebakaran yang besar, sehingga efisiensi waktu yang dibutuhkan bisa menjadi lebih sedikit yang digunakan. untuk daerah lain bagaimana masbro apakah sudah ada pelayanan bencana serupa dengan alat sepeda motor seperti ini, kalo belum ada coba kontak aja ke kantor Pekerjaan umum UPTD, di daerah masing. supaya proses pemerataan pelayanan di tiap daerah bisa merata.

ANGGOTA satuan relawan pemadam kebakaran mencoba mengendarai sepeda motor pemadam kebakaran di Kantor UPTD Pemadam Kebakaran, Jln. Raya Soreang, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

ini dia upaya pemerintah yang patut kita hargai, walaupun jumlahnya masih kurang, tetapi mudah2an untuk kedepannya bisa lebih baik dan lebih baik lagi.

sumber : Pikiran Rakyat.com edisi kamis, 12-1-2012. (seputar bandung raya, dalam judul : Kementrian PU berikan motor Pemadam Kebakaran)

bonus gambar…neh dibawah, mau dprint juga boleh silahkan gratis wkwkwkwk:mrgreen:😈

 

About Dr.Feelgood

"way to reach a thousand real dream".........

Posted on Januari 14, 2012, in Informasi and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 38 Komentar.

  1. boleh pake sirbotoa dong…

  2. kayaknya fukuda motornya ya.. apa di surabaya ada ya?

    http://learningfromlives.wordpress.com/

    • hehehe, mocin punya😀 , ya coba cek ke kantor PU terkedat masbro Gianluigi, siapa tahu aja sudah ada. kalo disini baru kemarin tanggal 12 resmi diberikan barangnya oleh kementrian PU.

  3. sueeeerrr..ane baru tahu😀

    http://madmalin.wordpress.com/2012/01/14/daftar-sementara-nama2-rider-motogp-moto2-dan-di-moto3-kok-gak-ada-yamaha/

  4. mantabhhh ada unit motornya juga,….

    http://blogbikers.wordpress.com/2012/01/15/negara-berkembang-adalah-masa-depan-motor-dunia/

  5. anak klub nggak ini:mrgreen:

    • kayanya seh anak celub juga, cuman celubnya khusus datang disaat2 ada yg lagi bakar2an aja wkwkwkw…..:mrgreen:, thanks bang CB, udah mampir dimari…😀

  6. anak klub nggak ini :mrgeen:

    • anak celub, tpi milik pemerintah xixixi….:mrgreen:, duh mf bang cb askimetnya terlalu sensitif neh, padahal gk diapa2in sering banget komen yg bukan spam pun suka kebawa2.

  7. wah mantep juga..lebih praktis masuk2 kepemukiman padat nih,walaupun muatan air nya ga banyak kaya mobil…

  8. cooll.. triseda neh..

  9. makin cepet pake roda tiga?

  10. wow berapa liter tuh…lumayan buat kulakan bensin..:mrgreen:

    • wkwkwwk……..:mrgreen: bener juga ane baru kepikiran tuh masbro. masbro ya2kzzz, sori komennya suka nyangkut gara2 askimet agak sensitif gk tahu apanya neh.

  11. unik😀 hehehe

  12. modelnya retro… laik this🙂

    http://learningfromlives.wordpress.com/2012/01/18/bergitar-tidak-pada-tempatnya/

  13. extraordinaryperson

    kerenj uga

  14. sip,, lebih fleksibel di pemukinan padat.. Tapi kapasitas tangkinya..??

  15. ehe baru tahu mas bro

  16. Seberapa efektifkah..

    Tapi.cocok.buat jalan sempit

    • oh tentu saja efektif pakde klo apinya gk sebesar gedung apartemen xixixix….:mrgreen:, klo msih kurang efektif gampang pakde tinggal sedot air dari sumurnya tetangga aja hahahaha…..😀

  17. wah keren,andai ditempatku diadakan juga
    *ngarep.com*

    • huahahaha, adain juga dong bos, kirim aja proposalnya ke kantor PU. mudah2an bisa disetujui. hehe, thanks dah mampir dimari pak nanared.😀

  18. manteb… bisa masuk gang-gang sempit….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: