Bahan Bakar Minyak akan naik. malah sudah Pasti Naik……

Ramai saat ini sedang banyak dibahas mengenai kenaikan harga bahan bakar minyak, oleh berbagai kalangan masyarakat. terutama rakjat kecil aka wong cilik. kesulitan ekonomi yang sedang dihadapi saat ini saja, rakjat kecil sudah lebih dari cukup menderita, klo tidak percaya silahkan lakukan survey sendiri ke pasar-pasar tradisional, atau tanya langsung kepada para pengusaha baik itu pengusaha yang berskala kecil maupun yang berskala besar. jawabannya pasti akan sama, dan sudah pasti klo gk resah, geleng2 kepala, pusing, dan lain sebagainya yang menyimbolkan nada pesimis serta negatif untuk menyongsong masa depan berbagai kelangsungan kegiatan usaha yang dijalaninya. dampak dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) ibarat seperti bola salju, ketika dilemparkan dari atas gunung es sontak akan terus menggelinding dalam hitungan waktu yang cukup singkat dan apabila sudah sampai pada benda yang terkena tubrukannya maka menyebar ke seluruh area, dalam hal ini yang dimaksud yaitu sektor kehidupan yang berdampak sistemik, yang saling berkaitan satu sistem dengan sistem lainnya. yang paling terkena imbas paling besar adalah sektor ekonomi. dan isu dari Efek rencana kenaikan BBM terhadap sektor ekonomi skala makro juga akan dirasakan dengan meningkatnya inflasi, yang akan terus semakin membesar dan sudah pasti mengakibatkan keresahan yang teramat menyesakan hati bagi rakyat Indonesia.

Pasti Naik gan :mrgreen:

untuk dunia otomotif, jelas akan kena dampaknya juga, karena memang hal ini yang paling utama BBM itu dikonsumsi oleh kendaraan-kendaraan yang biasa dipakai sehari-hari di negeri kita. kecuali jika pemerintah serius untuk menggarap sistem alternatif lain yang sama sekali tidak membutuhkan penggunaan Bahan Bakar dari fosil, seperti 2 diantaranya minyak dan gas sebagai penggeraknya yang biasa dipakai untuk kendaraan. seperti misalnya alternatif pengembangan kendaraan listrik, agar lebih dipercepat dan lebih ditanggapi dengan serius, masa kalah sama negara tetangga, malu dong ah.:mrgreen: . Berdasarkan pengalaman sebelumnya juga, kenaikkan BBM akan diikuti dengan kenaikan harga suku cadang, biaya service perbaikan kendaraan, tarif angkutan umum, dan juga termasuk harga pelumas. buktinya bengkel resmi merk sepeda motor saya juga biaya servicenya naik, dari yang tadinya Rp.25.000 kemudian saat ini menjadi Rp.28.000.

Meski harga Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk bulan maret ini belum naik, namun wacana tersebut sudah terbutki sangat meresahkan masyarakat. terutama untuk rakjat kecil, diantaranya para pedagang kecil di pasar tradisional, para buruh, nelayan, petani, dan masyarakat kecil lainnya yang pendapatan perbulan mereka masing-masing jauh dari kata cukup. katanya bapak menteri neh, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Jero Wacik. “hal itu semata-mata untuk melakukan efisiensi”, tetapi kenyataannya ko malah terlihat buang2 uang rakjat melulu, anggaran pendapatan belanja negara banyak dipakai untuk hal yang kurang penting kaya itu tuh, yg kemaren abis ratusan juta buat tempat ee doang:mrgreen: , parah dah. apakah itu yang disebut dengan efisiensi duit negara xixixi…….:mrgreen: saya aja yang bukan sarjana ekonomi ngerti dan paham apa itu pemborosan dan penghematan uang yang dikeluarkan oleh negara, mana yang perlu keluar modal banyak, dan mana yang harus keluar dengan modal dikit. 😎

Sebenarnya cukup banyak sekali Solusi yang dapat diwujudkan, dan di Planning terlebih dahulu di tahun-tahun sebelumnya,  misalnya :

1. Hukum

Picture 1Hukum di tegakan dengan baik dan benar sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, kalo bisa pake hukum islam biar negara ini bisa menjadi negara yang tertib dan jauh dari bencana. diantarnya yaitu berantas korupsi, ini yg paling penting. jika pemerintah dan jajarannya benar2 mau bersungguh-sungguh itu juga. karena dari hasil korupsi yang mencapai milyaran sampai triliunan itu saja sudah dapat menutup subsidi, itu yang baru terungkap hehe:mrgreen:
 
 

2. Sumber Daya Manusia (SDM)

Scholarship + money
Pemberdayaan SDM untuk tenaga ahli dibidang perminyakan supaya nanti kelak kita sendiri yang akan mengolah minyak itu sendiri di ladang minyak sendiri pula. bukannya pihak asing. salah satunya dengan cara memberikan dukungan moril dan materil sebaik mungkin. jangan sampai bibit unggul SDM-SDM kita pada bekerja dan betah tinggal buat hidup di negeri orang, yang memang notabene kualitas hidupnya memang lebih menjanjikan dibandingkan dengan hidup di indonesia.😥
 
 

3. Manajemen Keuangan Negara

Uang Negara Picture 3Kurangi semua anggaran pembelanjaan negara yang tidak penting, dan manaj kembali sistem pengelolalan tatanan penelolaan keuangan negara secara lebih terorganisir, seperti gaji para anggota dewan, semuanya sudah ditanggung oleh negara, dari mulai kendaraan, asuransi, serta fasilitas lainnya, masa gk cukup sih dengan harta segitu buat hidup normal. apa jangan2 karena  “prestise” semata.😈
 
 

4. Birokrasi

rubahlah aturan birokrasi semudah dan se-efisien mungkin bagi para investor asing, agar mereka2 ini bisa nyaman dan senang untuk berbisnis di indonesia, sehingga nantinya akan mengurangi tingkat pengangguran dan kemiskinan juga dengan banyaknya lapangan pekerjaan yang tersedia bagi rakjat indonesia khususnya, kemudian pula pajak dari perusahaannya juga akan semakin bertambah banyak yang masuk ke kas negara ya toh hehe😎 . jangan seperti saat ini, banyak investor asing pemilik perusahaan textile, dan termasuk pula perusahaan sony elektronic dan manufacturing pada kabur dan ogah untuk menanamkan modalnya di indonesia karena alasan birokrasi yang ruwet bin mumet.

itu saja dari saya, Mohon maaf jika ada beberapa hal yang kurang ataupun salah dalam penyampainnya, dikarenakan agak sukar untuk membuat tulisan yang mengkombinasikan yang mudah di pahami secara singkat, jelas, padat, mengena, serta ilmiah. semoga membantu, wani piro….. heheh😎:mrgreen:

Sumber Hak Cipta : (Gambar Saja) + sedikit bahan Bacaan dari koran-koran online sebagai rujukan.

  1. from facebook
  2. https://pondokbinjai.wordpress.com
  3. http://www.obsidianportal.com/campaigns/and-not-for-justice
  4. http://fisitech.files.wordpress.com/2010/05/scholarship_money_pic.jpg
  5. https://encrypted-tbn1.google.com
  6. http://haryo-lawe.blogspot.com/2010/06/menuju-birokrasi-yang-humanis.html

About Dr.Feelgood

"way to reach a thousand real dream".........

Posted on Maret 17, 2012, in Informasi and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 21 Komentar.

  1. sekarang tugasnya mengawasi alokasinya tepat sasaran atau enggak…

    • wow si akang, dapet pertamax kang heheh. nah itu dia tuh salah satu persoalan penting yang sampe saat ini juga sedang banyak dibahas banyak kalangan. mengingat bbm bersubsidi yang sekarang aja, blon naik bisa kita lihat sendiri, banyak sekali orang yg mampu tetapi memakai bensin rakyat. terima kasih kang ya2kzzz sudah berkunjung😀

  2. keduaxxxxxxxxxxxxx

  3. susahny klo didaerah g ada pilihan laen selain puny pertamina….bukan g nasionalis tp fakyta dilapangan kwalitas bensinny msh dibwh stndar…mo di naekin y gimn lagi mo protesnya lah dui beberapa daerah malah bensin tuh dah langka

    • betul sekali mas novriexx, yg tempatnya jauh dari SPBU, termasuk para nelayan yg memang sangat membutuhkan bbm solar harus rela bersusah payah buat mendapatkan jatah bbm yg cukup buat melaut.
      klo soal kualitas jgan ditanya lagi, udah pasti mengecewakan banget dah mas

  4. ini dilemanya semua orang bro FeelGood
    kalau BBM naik, pabrik naikin sendiri harga barang2, akhirnya pedagang mau naikin harga barang ya ga berani tinggi-tinggi, konsumen juga ngeluh soalnya harganya juga naik. Wes-wes hidup tambah sulit😦

  5. wah luarbiasa betul artikelnya..
    penuh patriotisme😯

    • biasa aja ko mas gian, justru ini msih banyak kekurangan, cman saya agak sedikit susah juga pigimana ngeramu tulisan yg sedikit ilmiah tetapi cukup gampang juga buat dicernanya, mu ditambahin tapi kepanjangan…masih newbie mas xixixi……:mrgreen:

  6. umat manusia masih terus di uji.. perlu berjuang lbh keras lg..

    kebijakan para pejabat tinggi dah layak, tp pelaksananya pd ngawur

  7. loh kok ilang..

    kebijakan para pejabat tinggi kita dah layak, tp pelaksananya pd ngawur

    • apnya yg ilang bro gogo?

      ya tetapi terkadang kebijakan2 tersebut, malah diantaranya juga sangat merugikan masyarakat kecil.
      klo soal pelaksanananya ngawur ane mah no comen aja dah bro gogo heheh, tahu sendiri kan pemerintahan kita kaya gimana xixixi…. thanks banget bro gogo sudah berkunjung🙂

  8. Nice blog… Saya suka ini. Terima kasih,-

  9. ahhhhh pasti susah banget lo pada naik gini

  10. xixixi😀 :

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: