Blog. ditangan yang Baik & Jahat………

Hingar bingar dunia maya, dalam konteks ini dunia internet yang saya maksudkan, memang untuk jaman sekarang yang namanya internet sangat membantu kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk berbagai macam kegiatan dalam profesinya masing-masing. waktu istirahat jam kerja dan kemudian setelah selesai shalat jum’at, saya manfaatkan untuk makan siang sambil googling berita di koran online, eh tak tahunya, ada berita yang sangat bikin saya kaget bukan kepalang😯😥 . ternyata sekarang ini, keberadaan internet untuk hal-hal yang tidak baik jelas semakin mewabah saja. klo untuk yang diluar negeri memang saya kira sudah tidak aneh lagi, tetapi jika wabah tindak kejahatan tersebut sudah hampir menyamai tindak kejahatan dunia maya yang terjadi di luar negeri, sungguh sangat miris melihatnya. beberapa contoh hal yang tidak baik yang ada di internet (yang biasa ada di situs jejaring sosial salah satunya blog) mulai dari yang untuk sekedar menebar hoax, penipuan, ancaman, gambling, tentang produk esek-esek, sampai yang lebih dari sekedar esek-esek bahkan sampai booking check-in hotel pun ada, dan hal-hal lainnya yang beragam bentuk motif maupun tujuan tertentu yang bisa disalahgunakan oleh orang tersebut. wah parah, dunia sudah terbalik, apapun yang dilakukan oleh oknum tersebut jelas dan sudah barang tentu mempunyai maksud dan tujuan tertentu yang ingin dicapainya. dalam kasus ini, kebetulan yang menjadi media perantaranya yaitu blog, memang dengan media pemberitaan online atau sering disebut dengan situs jejearing sosial bertipe blog ini punya banyak kelebihan dibandingkan dengan situs jejaring sosial yang bukan blog.

 
berikut kutipan berita dengan judul “Pemilik Blog Jasa Pembunuh Bayaran Diringkus” yang saya ambil di koran tribun jabar online edisi Jumat, 9 Maret 2012 10:49 WIB
 
BANDUNG, TRIBUN – Polisi berhasil meringkus salah seorang pengiklan atau pemilik iklan pembunuh bayaran di dunia maya, Jumat (9/3). Identitas pemilik blog berinisial S berhasil ditelusuri.
“Pelaku sudah kami tangkap. Sekarang tengah dalam perjalanan. Diamankan di Mapolrestabes Bandung,” ujar Kapolda Jabar Irjen Pol Putut Eko Bayuseno didampingi ditemui dalam acara peresmian Rusunawa Kodam III/Siliwangi, di Jalan Sumarsana, Bandung, Jumat (9/3).Polisi serius menangani masalah ini meski didapuk iklan tersebut ada sejak 2008 lalu. Namun masyarakat baru geger belakangan ini di tengah gencar-gencarnya aparat penegak hukum memberantas premanisme. Kini polisi masih memintai keterangan dari pelaku. Selama ini beberapa iklan jasa pembunuh bayaran  menyebutkan, salah satunya melayani klien yang berdomisili di Bandung. (*)
Penulis : dic
Editor : dar
Sumber : Tribun Jabar
—————————————————————————————————————————————————————————-
Ilustrasi, Foto Seorang Pembunuh Bayaran dalam sebuah Film Action

Ilustrasi, Foto Seorang Pembunuh Bayaran dalam sebuah Film Action

Pembunuh bayaran yang mempromosikan tindak kejahatannya melalui internet bukanlah seorang manusia bodoh, minimal orang tersebut telah menguasai seluk beluk internet secara keseluruhan, termasuk ilmu hacking didalamnya. sehingga akan sangat sulit untuk dilacak keberadaanya. seperti yang diceritakan pada film the mechanic, yang diperankan oleh (Jason Statham) yang memerakan peran sebagai pembunuh bayaran dengan nama Arthur Bishop. Arthur adalah seorang pembunuh bayaran yang sangat berbakat Ia bekerja layaknya sebuah mesin yang tak kenal kata salah. Karena itu pula Arthur selalu menjadi yang terbaik di bidangnya. dengan semua perencanaan strategis yang ia miliki, semua target tugas yang dibebankan untuknya, selalu berhasil dihabisinya. bagi pembunuh bayaran kelas kakap semacam Arthur dalam film the mechanic ini jelas mempunyai prinsip tersendiri yaitu : membunuh bukan sekedar tugas, melainkan sudah seperti gaya hidup. Gile aje,… sebegitu murahnyakah nyawa manusia……😯

kembali ke inti bahasan pokok sesuai judul diatas, pesan penulis. bahwa apapun, dan bagaimanpun internet itu dipergunakan, salah satunya melalui situs jejaring sosial dalam hal ini blog, unsur penyalahgunaan akan selalu ada, apapun motifnya. dan hal tersebut tergantung dari orang yang menggerakan itu semua dibelakangnya.

 

Sumber Hak Cipta :
1.   (Kutipan full text berwarna biru,merah, dan ungu) dari
2.   Gambar dari : REVIEW: THE MECHANIC jagoanmovies.blogspot.com

About Dr.Feelgood

"way to reach a thousand real dream".........

Posted on Maret 9, 2012, in Informasi and tagged , , , . Bookmark the permalink. 33 Komentar.

  1. liatnya aja dah ngeri gan di yahoo

    • ia pak bons, ngeri banget. zaman sekarang para penjahat sudah mulai terang2an mengapresiasi keberadaannya, ditambah lagi dengan peredaran senjata api yang marak, bikin keadaan makin tidak tenang saja. apalagi berita ini dibandung, didaerah tempat saya tinggal.😥

      maaf pak bons, komentarnya nyangkut, sudah ane bebaskan sekarang mah. terima kasih bnyak pak bons sudah berkunjung heheh😀

  2. zaman makin modern makin gila aja

  3. baru tau ada oknum kayak gitu

    http://areeya2.wordpress.com/2012/03/09/ada-yang-baru-ternyata-di-stat-wp/

  4. Gianluigi mario

    tes akismet..

  5. Gianluigi mario

    tes gagal !!! masuk tahanan😛

    iya semua tergantung nurani pemakai. ditangan yg baik, blog bisa jadi bawa manfaat..
    kalau sebaliknya? wihhh takuutt..

  6. sepertinya tu berita ttg blog pembunuh bayaran cuman sensasi,
    yg namanya organisasi pembunuh bayaran bakal merahasiakan identitasnya ,sama seperti agen rahasia..

    smoga bukan beneran dah, ngeri klo ada.. kyk di pelem

  7. jahat banget yah

  8. semoga kedepannya orang lebih selektif waktu mengakses konten internet,,dan tidak menelan informasi dengan mentah2.

  9. orang iseng-kah??? kalo beneran..widih..syerem…

    • kurang begitu tahu seh, klo untuk hanya sekedar iseng atau enggaknya, tetapi yg jelas hal yg seperti ini bisa menjadi sebuah paradigma baru, yg mungkin akan sulit dicerna oleh kebanyakan orang, termasuk saya sendiri…
      terima kasih mas andhi_125 sudah berkunjung😀

  10. serem…😦
    http://tovavanjava.wordpress.com/2012/03/13/honda-click-110i-new-livery-2012-keren-bro-d/

  11. http://nakawara.wordpress.com/2012/03/17/jupiter-z-sang-pewaris-tahta/

  12. http://www.iwata-airbrush-kit.com/

    Heya are using WordPress for your blog platform?

    I’m new to the blog world but I’m trying to get started and set up my own.
    Do you need any html coding expertise to make your own blog?

    Any help would be greatly appreciated!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: