Suzuki Shooter, Totalitas Sebagian Besar Pakai mesin Baru.

Selamat malam, Mas bro sekalian, sudah cukup lama juga saya baru memulai untuk menulis kembali, yah seperti biasa karena kesibukan di dunia nyata harus saya prioritaskan terlebih dahulu karena ini menyangkut urusan perut dsb hehe.

Siang itu pada tanggal 28 April 2013 ya kebetulan saja saya memang berniat untuk servis motor saya (Suzuki Shogun 125 SP Seri FL). kebetulan juga minggu buka, hanya 1/2 hari saja, tapi lumayan lah yang penting ada waktu untuk merawat motor saya ke Bengkel Resmi Suzuki, karena memang sudah sangat lama jarang diservis.

sembari nunggu giliran servis motor, saya sempat lihat-lihat pemandangan sekitar bengkel, sudah tidak asing lagi dan lagi cuman Suzuki Satria F150U yg paling banyak nongkrong di display Dealer, sekaligus juga yang paling cepat Hilang Unitnya, maksudnya hilang itu hilang terjual gan alias cepat sekali lakunya hahaha.

tiba tiba datang mobil pick-up mengangkut kiriman barang, yg terlihat 2 Satria F150U dan 1 Unit motor baru Suzuki, yaitu Suzuki Shooter. oh ini toh yg namanya Suzuki Shooter itu, tak banyak bicara langsung saya lihat dan ambil kamera hape secara sembunyi2 mumpung lagi orang dealer lagi masuk dulu ke dalam haha-ha. jepret jepret dapat dah gambarnya. mari kita simak satu persatu apa saja perbedaanya. apakah sama atau tidak dengan pendahulunya.

Suzuki Shooter Picture 1

Suzuki Shooter Picture 1

Suzuki Shooter Picture 2

Suzuki Shooter Picture 2

Tampak depan Mirip Sekali bahkan cenderung hampir dipastikan seperti kembar saja dengan Suzuki Shogun Axelo. bagian tengah cover body depan lebih membulat dan lonjong, kemudian kedua belah sayap kiri dan kanan lebih lebar dan meruncing. mirip seperti motor bebek produksi Yamaha (Jupiter MX dan Vega R, ZR). pada bagian gearbox mesinpun ternyata berubah bentuk, tidak seperti gearbox mesin Suzuki di kelas 110 dan 115 cc sebelumnya, bisa dikatakan bentuknya juga mirip seperti gearboxnya Produk tetangga Sebelah Honda Blade 110 cc. tapi tetap agak sedikit jauh, yang sama hanya irisan coakan melingkarnya saja. kemudian juga cover penutup rantai bagian depan ada sedikit sentuhan karbon, sebuah nilai plus yang tidak dipunyai oleh motor manapun termasuk dari suzuki itu sendiri untuk yang diproduksi di indonesia saja.

Suzuki Shooter Picture 3

Suzuki Shooter Picture 3

Suzuki Shooter Picture 4

Suzuki Shooter Picture 4

walaupun harganya murah, sudah menjadi ciri khas Pabrikan berlogo S ini, jika soal cat pasti ngasih kualitas cat yang bagus, gk percaya buktikan saja sendiri bandingkan dengan yang lain.

Suzuki Shooter Picture 5

Suzuki Shooter Picture 5

untuk sistem pengereman menggunakan kaliper cakram single piston persis sama dengan apa yang telah dipakai di suzuki smash Titan sodaranya. saya tidak tahu pakem atau enggaknya, karena belum pernah nyoba sama sekali motor suzuki apapun yang pakai single piston pada rem cakramnya.

mungkin cuman segitu saja yg bisa sama sampaikan, maklum jarang ngeblog selalu ketinggalan informasi gan hehe. jika ada yang kurang akan saya tambahkan di artikel berikutnya saja. terima kasih banyak.😀

About Dr.Feelgood

"way to reach a thousand real dream".........

Posted on Mei 5, 2013, in Otomotif Review Produk Perusahaan and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 16 Komentar.

  1. kabar axelo gimana? kayanya nama shogun bener2 gak ada penerusnya nih..

  2. hehehe
    masih kerenan Shooter lah timbang abs.Revo
    jadi Shooter ini penerus smash titan kah?

    • tapi soal power rpm bawah enakan revo gan, mantap hehe. mungkin bisa jadi smash beberapa tahun kedepan akan didiscontinue digantikan dengan shooter ini.

  3. Cilacap belum ada

  4. nick69coolrider

    mantap ini kang.. motor ringan power besar harga murah material body bagus keluar blink2 mesin baru(untuk bebek) oli cm 650ml (beli 2x 1liter dpt gratis skali penggantian oli)dan pastinya tambah ngacir karna oli dikit he he

  5. kaliper 1 ya, kalo shogun 125 bentuk Robot dulu kaliper2🙂

  6. Cakep😀 sayang headlamp nya rada gimana gitu😀

  7. asal marketingnya gila”an maka suzuki juga akan bersaing dengan Honda dan Yamaha,,😀

  8. kalo dijalanan suzuki thunder juga lumayan banyak gan

  9. asyik kampasnya bisa buat substitusi Athlete baru ahahahay🙂

    • wah emang bisa gitu gan, baru tahu, klo bisa bagus dong, jadi gk susah2 buat nyarinya😀

      • yoyoy gan🙂

        Athlete baru kaliper depannya Nissin 1 piston….persis punya Revo, Smash Titan, sama Shooter. Nah, yang belakangnya ini agak ribet, karena ukurannya lebih kecil, mungkin kampasnya juga lebih kecil.

        kaliper yang belakang ini substitusinya kalo ngga KSR ya KLX hahaha (kebalik yak, justru kampas Athlete yang jadi substitusi mereka hahaha)

  10. zangarz

  11. nais info braii…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: