jalan rusak, ko gak segera diperbaiki. apa kata dunia……..

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh, bro semua. . . .

pagi ini saya sempet2in baca koran, aduh beritanya gk mengenakan banget lah. ko bisa2nya jalan yg sudah rusak selama hampir 5 tahun, sejak tahun 2007, belum diperbaiki sama sekali. pemerintah seakan-akan tidak punya tanggung jawab dan kewajiban terhadap kesejahteraan raknyatnya. maka tak heran jumlah angka kecelakaan sampai saat ini, tidak pernah berkurang, salah satu faktor penyebabnya ya jalan rusak seprti yg dijelaskan di gambar ini.

PENGGUNA jalan yang melintas di ruas jalan rusak parah dan digenangi air di sekitar Kampung Kertamulya
Desa Jayamuti Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang.*

berikut beberapa penuturan yg telah dihimpun wartawan Pikiran Rakyat ;

“SUBANG, (PRLM).- Warga Desa Jayamukti Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang mendesak berbagai pihak terkait untuk segera memperbaiki ruas jalan yang rusak parah di daerah mereka. Sebab ada tiga ruas jalan yang menjadi akses transportasi warga sudah lama mengalami kerusakan parah dan hingga saat ini belum juga diperbaiki.

Hal itu terungkap dalam pertemuan warga di KUD Karya Mukti Blanakan, Kamis (5/1). Hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Ketua DPRD Kab. Subang H. Oman Warjoman. Selain perbaikan jalan, nelayan juga meminta dilakukan normalisasi sungai Gangga yang saat ini mengalami pendangkalan.

“Kami sangat mengharapkan perbaikan infrastruktur, utamanya jalan. Sebab saat ini ada tiga ruas jalan yang rusak parah, yaitu ruas jalan Blanakan, Jayamukti, Tanjung Tiga, dan Langensari. Sudah lama kami mengajukan perbaikan, tetapi belum juga ada realisasinya,” kata Aa warga setempat.

Dia mengatakan tiga ruas jalan di daerahnya sudah sejak tahun 2007 lalu mengalami kerusakan. Saat ini kondisinya sudah parah. Selain banyak lubang cukup besar dan dalam, juga badannya sudah hancur. Malahan saat hujan tergenang air seperti layaknya kubangan kerbau sehingga bisa membahayakan pengguna jalan.

Menanggapi desakan warga tersebut, Oman berjanji akan memperjuangkan aspirasi mereka dengan membawanya dalam pembahasan anggaran. Apalagi waktunya tepat karena saat ini anggaran masih dalam proses pembahasan.

“Saya akan berupaya mudah-mudahan bisa masuk dalam anggaran tahun ini. Sebab saat ini masih dalam proses pembahasan, jadi aspirasi dari warga akan kami bahas,” ujarnya.(A-116/A-88)”

sungguh sangat disayangkan sekali, ditengah-tengah rakyat lagi kesusahan menjalani hidup, eh malah yg diatas santai2 aja, males2 duduk2, ngopi, ngeroko,. yah semoga dah calon pemimpin bangsa ini untuk masa yg akan datang berharap supaya lebih peka, dan mengerti sama keadaan wong cilik.

wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh….selamat beraktivitas.

About Dr.Feelgood

"way to reach a thousand real dream".........

Posted on Januari 6, 2012, in Informasi and tagged , , , . Bookmark the permalink. 26 Komentar.

  1. wah, kalo soal jalan rusak sih, rata2 semua daerah sama kayak gitu…
    entah uang APBD buat apa…..

    salam kenal bro

    • ia mas, setuju. hampir disetiap daerah di indonesia memang selalu ada jalan yang rusak parah. ya biasalah klo untuk kepentingan rakyat kecil, selalu dikesampingkan, tpi klo untuk wc 2 milyar aja contohnya xixixix:mrgreen: begitu gampangnya dana dan urusan ditanggapi dengan cepat. slam kenal juga masbro bapakevalen, terima kasih banyak sudah mau mampir.

      • hahaha… ibaratnya urusan rakyat kecil kalah sama urusan t*i ya?
        kadang dibenerin cuma kalo mau ada kunjungan pejabat aja. abis itu ya dibiarin lagi..😀

        • betul mas, klo wong cilik selalu saja di anak tirikan dalam hal apapun. wkwkwkw betul mas, tai mereka kaya yg bermanfaat aja, mending klo bermafaat kaya sapi, yg bisa dibikin biogas bisa bermanfaat, ini mah dibuat gas gk memenuhi syarat, dibuat pupuk juga pasti mati tuh tanemannya wkwkwkw……..:mrgreen:

  2. pernah touring karawang-majalengka kayaknya juga di sekitar subang dulu pernah nemuin jalanan kayak gitu dech 😈 nasib jalur alternative banyak yg kurang di perhatikan pemerintah

    • betul sekali masbro azizyhoree, di semua tempat kayanya selalu ada jalan yg rusak yg gk pernah sama sekali dibenerin. mksih atas kunjunganny masbro.🙂

  3. wowwwwwwwww

  4. learningfromlives

    kenapa ganti alamat mas? ..
    biasanya saling tuding antara pemkot dan pemprov soal jalan bolong..
    http://learningfromlives.wordpress.com/2012/01/08/mardatillah/

    • ia neh masbro sorry ganti alamat bikin lagi blog baru, tpi masih dengan id login yg sama ko, jadi gk terlalu panjang juga proses registrasinya lagi. ini neh gara koneksi internet yang bermasalah penyebab utamanya jadi banyak menimbulkan galat disana sini, sehingga database blog yg kemarin mengalami gangguan cukup parah. tpi sekarng sudah tidak lagi.

  5. ditemnpatku juga kayak gitu .ada sih yang diperbaiki tapi Lamaaaaaaa (masi mending)
    kadang2 g diperbaiki sama sekali

    • stuju mas adibmahdy. mudah2an saja indonesia bisa lebih baik lagi di masa mendatang. amin. terima kasih atas kunjungannya mas adibmahdy.🙂

  6. Para Pejabat sebelumnya “Membeli” kursi & suara untuk bisa diangkat jadi Pejabat Om,, jadi wajar Saja kalo Sekarang Mereka “Menikmati” apa yg sudah di Belinya dengan Susah payah sambil “Mbalikin Modal+ bunganya”..

    *suudzon mode on..

    • ya begitulah, mesti balik modal xixixixi…:mrgreen:. tpi pas udah balik modal kebanyakan ko keenakan yah ngambil untung lagi xixixi:mrgreen:

  7. kan anu…
    ehm…
    alokasi dananya harus..
    untuk ini dulu..untuk inu dulu…ehm…
    kalo smua kesana…dan langsung bagus..tahun depan gak ada proyek lagi dong…
    kita mau makan apa…kan gaji sedikit..kalo….gak ada proyek gak ada tambahan..

    • xixixixi:mrgreen: ….wah tpi ko klo buat kepentingan publik dibelakangin terus beda ama kepentingan pemerintah nya. kaya urusan wc 2 milyar dan yg sekarang ada lagi liat diberita, tempat parkir buat motor baru sekitar 3 milyar dananya xixixi:mrgreen: ah bikin cenat cenut pokonya mikirin indonesia mah mas Maskur hehehe😀. wah jangan2 mas maskur ikutan proyeknya juga yah xixixixi piss …, mksih byk seblumnya mas maskur, udah mau mampir di blog amatir kaya ane hehe😀

  8. kan.
    kalo langsung bagus tahun depan gak ada proyek lagi
    mau nyabet apa lagi dong oom

  9. belom sempet kalo masbro…🙂

  10. itulah indonesia mas,,, sampe kapanpun gak akan berubah,,

    http://areeya2.wordpress.com/2012/01/12/sketsa-satria-fu-with-lucky-strike-livery/

    • ya begitulah mas ari, indonesia memang sepertinya agak mustahil juga jika melihat keadaan yg sekarang, untuk bisa menjadi lebih baik lagi. ya gk usah jauh2 lah, kehidupan rakyat indonesia dikehidupan sekitar kita sehari-hari seakan-akan berjalan masing2, campur tangan pemerintah tidak terlalu berpengaruh positif terutama untuk rakyat kecil.

  11. I have been browsing online more than 3 hours today, yet I never found any interesting article like yours jalan rusak, ko gak segera diperbaiki. apa kata dunia…….. Engine|Brakes!!!….Blog. It’s pretty worth enough for me. Personally, if all website owners and bloggers made good content as you did, the web will be a lot more useful than ever before.

  12. Wow, superb blog layout! How long have you been blogging for? you make blogging look easy. The overall look of your website is excellent, as well as the content!. Thanks For Your article about jalan rusak, ko gak segera diperbaiki. apa kata dunia…….. .

  13. excellent points altogether, you simply won a brand new reader. What might you suggest about your put up that you made some days in the past? Any certain?

  14. Spot on with this write-up, I absolutely believe this amazing site needs a lot more attention. I’ll probably be back again to read through more, thanks for the info!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: