Suzuki Shooter, Totalitas Sebagian Besar Pakai mesin Baru.

Selamat malam, Mas bro sekalian, sudah cukup lama juga saya baru memulai untuk menulis kembali, yah seperti biasa karena kesibukan di dunia nyata harus saya prioritaskan terlebih dahulu karena ini menyangkut urusan perut dsb hehe.

Siang itu pada tanggal 28 April 2013 ya kebetulan saja saya memang berniat untuk servis motor saya (Suzuki Shogun 125 SP Seri FL). kebetulan juga minggu buka, hanya 1/2 hari saja, tapi lumayan lah yang penting ada waktu untuk merawat motor saya ke Bengkel Resmi Suzuki, karena memang sudah sangat lama jarang diservis.

sembari nunggu giliran servis motor, saya sempat lihat-lihat pemandangan sekitar bengkel, sudah tidak asing lagi dan lagi cuman Suzuki Satria F150U yg paling banyak nongkrong di display Dealer, sekaligus juga yang paling cepat Hilang Unitnya, maksudnya hilang itu hilang terjual gan alias cepat sekali lakunya hahaha.

tiba tiba datang mobil pick-up mengangkut kiriman barang, yg terlihat 2 Satria F150U dan 1 Unit motor baru Suzuki, yaitu Suzuki Shooter. oh ini toh yg namanya Suzuki Shooter itu, tak banyak bicara langsung saya lihat dan ambil kamera hape secara sembunyi2 mumpung lagi orang dealer lagi masuk dulu ke dalam haha-ha. jepret jepret dapat dah gambarnya. mari kita simak satu persatu apa saja perbedaanya. apakah sama atau tidak dengan pendahulunya.

Suzuki Shooter Picture 1

Suzuki Shooter Picture 1

Read the rest of this entry

Hujan deras, cuaca dingin. bubur kacang hijau nikmat dan berkhasiat untuk disantap

Hujan di malam hari

Hujan di malam hari

Cuaca ditempat saya saat ini benar-benar tidak mendukung, hujan turun terus menerus sehingga menyebabkan sebagian daerah di dekat tempat tinggal saya terkena banjir. selain dari faktor alam juga karena faktor manusianya sendiri yang menyebabkan banjir itu. tapi ya sudah, jangan bahas banjir ah, bikin sakit hati kalau bahas soal itu he.

Beberapa hari ini akibat cuaca yang kurang mendukung, tubuh saya pun mengalami penurunan stamina yang cukup drastis. saya tidak pergi ke dokter karena memang tidak terlalu parah sekali, ya memang hanya masuk angin sakitnya, tapi tetap cukup merepotkan ketika mau melakukan berbagai aktifitas sehari-hari, walaupun secara terpaksa saya lakukan karena memang masih sanggup berjalan dan berpikir dengan jernih hehe.

daripada pake metode kaya gini, kuno dan merepotkan, tapi hasilnya nihil xixixixixi.....

daripada pake metode kaya gini, kuno dan merepotkan, tapi hasilnya nihil xixixixixi…..

saat ini sedang memasuki fase pemulihan fisik, alhamdulilah juga sudah agak lebih baikan sekarang, setelah cukup beristirahat dan minum obat yang cocok, ditambah pula banyak minum air, dan tak lupa makan (walau tidak nafsu makan, tapi harus dipaksakan, agar kondisi fisik tetap terjaga). Kebetulan tadi ibu saya sedang memasak sesuatu, saya coba liat, wah masak bubur kacang, ini kesukaan saya. saya tanya ibu saya, apakah sudah matang, ya sudah kata ibu saya. tanpa banyak basa basi langsung saya ambil dah itu bubur kacang semangkuk langsung disantap pas panas panas. wah rasanya enak (menurut saya :D) . kemudian saya teringat sesuatu, bahwa memang khasiat kacang hijau ini yaitu untuk menurunkan sakit demam (bahasa gaulnya masuk angin :mrgreen:) salah satunya. nah kebetulan juga saya mau berbagi ilmu tentang manfaat dari kacang hijau ini buat anda sekalian, daripada saya hanya berceloteh tentang rasanya saja yang enak, tapi khasiatnya tidak diberitahukan, nantinya bakalan jadi artikel yang mubazir. :D

Read the rest of this entry

Saya menangis, melihat kenyataan dimasa lalu yang seperti ini

Japanese War Crimes

Jepang……!!!! Saya hargai dan akan saya apresiasi semua yang menjadi keunggulan nilai positif dari bangsamu, namun maaf, jika saya tidak akan pernah terima sedikitpun sikap dan perlakuanmu di masa lalu, pada masa perang dunia ke 2 (Kekuasaan Militer Bangsa Jepang dimasa lalu, yang memperlakukan bangsaku dan bangsa lain yang senasib dengan diperlakukan seperti hewan).¬†

Read the rest of this entry

Yamaha RX-King 97 sedikit sentuhan, supaya tidak terlihat ke bapak bapak-an

Motor jenis sport bermesin 2 langkah (2 tak) ini, memang sejatinya jika dilihat secara tampilan standar pabrik, terlihat seperti motor yang diperuntukan untuk usia 25 tahunan ke atas, cuman menurut saya aja. imho heheh :D . pada masa keemasannya Yamaha RX-King ini selalu menjadi primadona penyuka kecepatan dengan budget yang lebih terjangkau, walau secara tampilan bukanlah mencitrakan sepeda motor yang beraura kencang serta aerodinamis. semenjak pertama kali pada tahun 1983 motor ini hadir di indonesia tapi kesan gagah langsung tersirat pada bentuk secara keseluruhan terutama pada bagian tampak dari grafis pada tangki bahan bakar. dengan dilengkapi fitur teknologi pada mesin RX-King ini yaitu Yamaha Energy Induction System (YEIS) . Yamaha RX-King adalah motor bermesin 2 langkah (2 TAK) yang mengkombinasikan efisiensi bahan bakar hingga 15%, dan tenaga besar hingga 5.000 rpm dengan Yamaha Computerized Lubrication System. berkat fitur tersebutlah mesin Yamaha RX-King mempunyai Performa Akselerasi yang dahsyat, tak heran motor ini juga dijuluki sebagai motornya jambret ketika itu. selain dari harganya yang cukup terjangkau juga sangat user friendly dalam hal perawatan dan upgrade performanya. dan mudah di upgrade performa hal itu merupakan juga ciri khas dari motor motor Yamaha. :D .

Yamaha RX-King tahun 1997 standar pabrik

Yamaha RX-King tahun 1997 standar pabrik

Read the rest of this entry

Ternyata Motor Matic Suzuki sudah ada, sejak Zaman Purba

Suzuki Nex 113 cc, Sudah ada sejak zaman purba

tepok jidat

wah benar juga yah, ternyata matic suzuki sudah ada sejak zaman purbakala, wkwkwkwkwkkwwk…….. :lol: . :mrgreen: jangan dianggap serius gan, cuman sekedar artikel hiburan semata aja, dikala senggang hahahaha. silahkan dicaci maki sepuasnya :mrgreen:

wkwkwkwkwk, yang punya blog lagi stress

 

 

 

 

 

 

Sumber Hak Cipta (gambar saja) dari : facebook, Suzuki Motor Indonesia

Sekarang jadi makin sering lihat motor Kawasaki Edge dijalan, yang sering saya lalui sehari-hari

Kawasaki Edge VR Pict 1

Kawasaki Edge VR Pict 1

Dijalanan yang sering saya lalui setiap hari ketika beraktivitas ataupun ketika saya sekedar jalan-jalan untuk berbelanja dan lainnya, gambar dari saya tidak ada, karena kebetulan saat itu saya lagi berkendara, jadi susah untuk memotret motor ini. sekarang untuk mendapatkan informasi tentang sepeda motor terbaru tidak selangka dahulu, ketika internet belum begitu berkembang seperti saat ini. ya, masyarakat yang ingin membeli sepeda motor yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya sekarang ini akan mudah untuk digali informasinya dari internet. dan internetlah yang merupakan sumber informasi termurah dan paling efektif untuk memasarkan sebuah produk, dalam kasus ini sepeda motor tentunya. pihak pabrikan yang membuat website resmi sangat diuntungkan sekali dengan model promosi melalui internet ini. sehingga cepat atau lambat, image sebuah perusahaan yang dulunya kurang begitu dilirik sebagian orang, kini berubah karena ada beberapa orang yang telah mencoba 1 atau beberapa produk dari pabrikan tersebut.

Read the rest of this entry

Bagi Saya, Tempat inilah yang paling nyaman dan bikin tenang ketika rasa lelah mendera seusai melakukan aktivitas berkendara.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sejenak beristirahat di tepi jalan

masih istirahat, sambil melihat – lihat arus lalu lintas yang terlihat sepi, tapi banyak mobil besar berjalan sangat kencang. mengerikan sekali

Ketika rasa lelah, letih, lesu, dan lunglai mendera dikala sedang ataupun sehabis berkendara menggunakan sepeda motor dengan jarak tempuh yang cukup jauh pula biasanya, sebagai manusia biasa, khususnya diri saya sendiri :D bukan manusia super, yang punya ketahanan tubuh kuat, berotot dan kekar seperti ade rai ataupun agung hercules hehe, yang bisa tahan banting dalam berbagai kondisi aktivitas yang banyak menguras energi tubuh. Berkendara merupakan aktivitas yang menguras energi tubuh. Soalnya saat mengemudi, energi terkuras untuk konsentrasi dan pengoperasian kendaraan, baik itu kendaraan bermotor ataupun kendaraan tanpa motor. tetap saja cape ya kan. dan melalui tulisan tak bermutu ini, saya ceritakan sedikit pengalaman yang saya alami dan rasakan, ketika bergelut dengan berbagai aktivitas berkendara yang sering saya lalui dari waktu ke waktu.

Read the rest of this entry

Banjir Bos, jangan dipaksakan nanti mogok loh motornya.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Hujan merupakan anugerah yang diberikan Allah SWT bagi semua makhluk di alam semesta. Tetesan air yang turun dari langit menjadi sumber kehidupan bagi semua makhluk hidup. Berkat kekuasaan Sang Khalik, setiap saat miliaran liter air berpindah dari lautan menuju atmosfer lalu kembali lagi menuju daratan. Kehidupan pun bergantung pada daur air ini. dan itulah yang disebut dengan kekuasaan Tuhan (Alloh SWT) Sang Pencipta alam semesta raya ini. Namun, apabila ketika hujan tidak kunjung surut, terus berlangsung cukup lama, bahkan disertai dengan derasnya air yang turun dari langit, itu menjadi sebuah pertanda buruk bagi setiap mahluk yang berada dibumi, terutama yang terkena hujan tersebut.

kejadian ini berlangsung tadi sore, sekitar pukul 03.35 sampai dengan pukul 05.30 di daerah tempat tinggal saya, yang endeso banget xixixi.. :mrgreen: tadi sore hujannya sangat deras, dan cukup lama juga klo menurut saya yang tinggal didaerah yang curah hujannya cukup banyak. karena itu maka jadilah banjir kecil, tapi cukup merepotkan sekali, gara-gara genteng bocor juga, terus air pembuangannya tidak lancar, yah jadinya merembes deh ke dalam tanah, tapi didalam tanahpun tidak cukup cepat juga penyerapannya, alhasil sebagian air menyembur melalui sela-sela keramik lantai rumah yang bocor. hahahaha. :D seperti pada gambar dibawah ini, tapi maaf kalau fotonya kurang bagus, maklum saya cuman punya hape jadul gan xixixi…… :mrgreen: :

gara-gara genteng bocor, yah rumahkupun kebanjiran juga.

Read the rest of this entry

Pembalap F1 (Formula One) pun ikut nyicipin motor bebek. ckckckck…………

2 Pembalap MotoGp Team Yamaha Lorenzo & Spies, sedang berfoto bareng sambil menaiki motor Bebek Yamaha Jupiter Z1

2 Pembalap MotoGp Team Yamaha Lorenzo & Spies, sedang berfoto bareng sambil menaiki motor Bebek Yamaha Jupiter Z1

Jika kita sering lihat foto-foto beberapa pembalap motogp yang lagi akan berlaga di sirkuit sepang malaysia, terlihat ketika sedang sebelum membalap beberapa hari sebelumnya antara lain seperti valentino rossi, jorge lorenzo, ataupun yang lainnya sedang asyik berpindah-pindah tempat dari satu tempat ke tempat lain dengan menggunakan sepeda motor cc kecil :mrgreen:

Read the rest of this entry

Dilahirkan untuk Berpetualang, Bukan untuk Balapan

Dasboard Suzuki Inazuma

Dashboard Suzuki Inazuma

Setelah melihat (hanya pada foto saja) dan membaca langsung mengenai motor yang sudah dilaunching pada tanggal 12 oktober 2012 kemarin, saya menganalisa satu persatu mengenai fitur internal apa saya yang sudah disematkan pada ini motor oleh pihak Suzuki. motor yang secara harga memang sangat terbilang mahal ini Rp.46.000.000 harga on the road cukup mampu membuat kesan yang baik bagi sebagian kalangan tertentu, terutama kalangan atas tentunya hehehe. ya kalangan bawahpun ada juga cukup banyak ko yang sampai terkesima mengenai motor Suzuki Inazuma yang beraliran Street bike dan bukanlah beraliran sport bike seperti Kawasaki Ninja 250 R ataupun Honda CBR 250, karena memang jika secara market itu sendiri saling berhadap-hadapan alias head to head, tetapi secara fungsionalnya itu sendiri, menurut sayapun memang jelas beda sekali  peruntukannya. sebagai contoh motor harley davidson, memang motor tersebut sudah multi silinder dan power yang tidak bisa dikatakan kecil, tapi apakah harley davidson dibuat untuk balap? silahkan logika anda dipakai :D

Read the rest of this entry

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 58 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: