Uang kembalian yang mengenaskan…………………

Sekedar Tips ringan jika anda mengalami hal semacam ini xixixixi…….:mrgreen: 
beberapa contoh uang kertas rusak, yang sudah melalui tahapan seleksi.

beberapa contoh uang kertas rusak, yang sudah melalui tahapan seleksi.

Assalamualaikum,

Pernahkan anda mengalami suatu kejadian yang membuat pikiran dan perasaan anda emosi, kesal, sekaligus bikin sedih. saya yakin itu hal yang sangat manusiawi sekali, karena roda kehidupan akan terus berputar seiring berjalannya waktu yang terus berlalu😎 . terlebih lagi untuk urusan duit, urusan yang satu ini siapapun pasti melek, kecuali orang yang maaf “gila” pasti tidak akan digubris berapapun duit yang dia miliki. ketika anda pergi ke sebuah warung atau toko saya yakin 1 atau 2, ataupun beberapa lembar uang kertas terutama untuk uang kertas pecahan yang nominal angkanya kurang dari Rp.20.000 sering kali didapatkan dengan keadaan yang terlihat kurang enak alias rusak/usang/kotor/bahkan sudah banyak perban disana sini xixixi…
itulah tipikal orang indonesia kurang bisa menjaga sesuatu dengan baik walau nilai dari sebuah benda tersebut memang tidak terlalu berharga sekalipun. tapi kan jika dikumpulkan sedikit demi sedikit kan lumayan juga tuh, bisa nyampe puluhan bahkan ratusan ribu.

Bagi saya pribadi, uang kecil pecahan lembaran kertas itu sangat berharga, walaupun keadaan uang pecahan tersebut sudah bisa dikatakan tidak layak untuk digunakan kembali , tetapi saya juga selalu melakukan seleksi terlebih dahulu, mana yang kira2x masih bisa diselamatkan dan mana yang mesti “dimuseumkan” gkgkgkgk…. bagi anda yang punya harta berlebih alias kaya, postingan artikel ini tidak begitu penting untuk dibaca, silahkan saja dicaci maki he.

oke lanjut tanpa banyak basa basi busuk dah hehehe…… langsung ketekape

neh ada sedikit tips yang saya rasa paling efektif untuk menambal, memperbaiki uang kertas yang telah rusak gan hehe. pada paragraf sebelumnya diatas telah sedikit saya terangkan sedikit mudah2xan paham, kalo tidak mengerti ter..la..lu hahah.
Sesudah melalui tahapan seleksi yang cukup rumit dan panjang, kemudian kita siapkan saja peralatan yang akan membantu untuk memperbaiki uang kertas yang rusak tersebut yaitu :
 
1. Siapkan gunting dan perekat jenis double tape, kenapa double tape bukannya single tape ? karena double tape berfungsi untuk merekatkan sobekan uang dikedua sisi. itulah mengapa diharuskan pakai double tapi.😀

2. Potonglah sedikit perekat double tape tersebut, sesuaikan dengan pangjang sobekan pada uang kertas tersebut, dan jangan terlalu lebar agar nanti tidak terlalu keliatan bekas rekatannya gan he.

3. Kemudian tempelkan perekat double tape tersebut, tepat berada di tengah-tengah lipatan uang yang sobek tersebut, ingat harus berada tepat di tengah ya. agar nanti posisi pas merekatkannya sisi yang satu dengan sisi yang lain kebagian.

4. Terus potong sisa perekat tadi dengan gunting agar panjang rekatan pas dengan panjang sobekan uangnya.

5. kemudian tekan secara perlahan, dan pastikan perekat double tape tersebut merekat kuat dengan sempurna.

6. setelah anda pastikan bahwa perekat tersebut menempel dengan sempurna pada uang tersebut, kemudian buka perlahan bagian warna putih pembungkus anti lengket pada perekat tersebut. tarik dari sisi dalam saja dahulu, fungsinya agar bagian terdalam tidak menempel disaat sebelum kita melakukan proses penempelan. terus tempelkan secara perlahan, pastikan juga bahwa perekat tepat berada ditengah sobekan, sehingga terlihat dihimpit oleh kedua bagian kertas.

7. dan peroses perbaikan uang kertaspun telah selesai, untuk membuktikannya bahwa ini berhasil, coba saja sedikit dilipat lipat, ditarik-tarik tapi jangan terlalu kencang juga dong nariknya he.

Maka selesai sudah kita melakukan tahapan perbaikan pada uang kertas yang rusak tersebut, mudah2xan tips ringan dan tidak bermutu ini bisa sangat berguna bagi anda semua xixixixi………
sekian dan terima kasih. wassalamualaikum.

 

 

About Dr.Feelgood

"way to reach a thousand real dream".........

Posted on September 30, 2012, in Tips, Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 23 Komentar.

  1. hehehee saya sering koq nyeterika uang ribuan kembalian
    yang sudah bonyok-bonyok
    http://yudhadepp.blogspot.com/2012/09/jupiter-mx-teralis-keren.html?m=1

    • hikhikhik….. betul mas yudha, biasanya klo terlalu lecet saya juga suka disetrika dulu bair sedikit rapi:mrgreen: lumayan buat tambah2x beli bensin gkgkgk…. thanks udah mampir mas yudha. siap langsung ketepake

      • lucunya negara kita uang lecet dan robek masih laku
        negara tetangga kita malaysia, uang dalam kondisi seperti
        itu tidak boleh lagi di edarkan
        http://yudhadepp.blogspot.com/2012/09/cbr-250r-tetap-aza-lemes.html?m=0

  2. biasanya saya belanjakan lagi kalo terlihat parah bgt hahaaa

  3. Uang lusuh,uang tidak layak edar setelah terkumpul sebaiknya di tukarkan ke Bank Indonesia. Memang tidak banyak ngaruh sih.. tapi paling tidak kita sudah ada berbuat baik untuk masyarakat (walaupun sedikit banget🙂 )

  4. sepele tapi mantap
    betul banyak orang yang kurang bisa ngerawat uang. Padhal orang yang uang didompetnya rapi dan urut (maksudnya 20rbu sama 20 ribu, 5 rbu sama 5 ribu) pertanda orang itu menghargai dan pinter cari duit (katanya sih :D)

    • sip like this gan😀 dan yang pasti, klo kita punya uang banyak juga jangan sungkan untuk berbagi sedikit uang kepada yang membutuhkan, supaya hidup kita lebih bermakna.😀

  5. saya tak kumpulkan dulu, setelah banyak ditukar ke BI via bank mandiri atau BCA, nah nukarnya nitip sama bagian keuangan kantor yg juga nukar uang lecek buanyak juga

  6. Sangat kreatif, daripada g kepake bro..salam kenal
    http://gombongmotorcommunity.com/jupiter-z1/

  7. OPP Packaging Tape merk AKIRA merupakan produk keluaran dari PT. Asian Pack Chem setelah merk GOLDFOX. Adapun AKIRA yang hanya dikhususkan untuk jenis pita perekat OPP Packaging Tape/Plakban dan Stationery Tape, paling banyak digunakan oleh customer kami yang bergerak dibidang industri air minum dalam kemasan dan industri makanan.Beberapa customer kami yang telah menggunakan plakban merk AKIRA ini antara lain:Air minum merk Aqua, 2Tang, Club, Total, Quary, Paramount, Akuasis, dll. Sedangkan untuk industri makanan antara lain: Indofood, Danone, Indo Sari, Sari Wangi, dll.Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah apakah kelebihan dari plakban merk AKIRA tersebut?Jawabannya sangat sederhana yaitu harganya yang kompetitif dengan kualitas produk yang baik dan stabil serta terjamin kuantitasnya (panjang).Dari hasil informasi yang didapat dari beberapa pelanggan kami yang telah memakai plakban AKIRA, rata-rata mereka sangat antusias dan cukup puas dengan produk tersebut.Saat ini di pasaran memang banyak sekali beredar produk OPP Packaging Tape dengan berbagai macam merk dan ukuran, tapi bisa dipastikan bahwa merk-merk tersebut hanya sekitar 15-20% saja yang benar-benar diproduksi sendiri (manufacture) sedangkan sisanya adalah produk maklon. Untuk itulah bagi para pengguna OPP Packaging Tape/Plakban dianjurkan agar lebih berhati-hati dan teliti sebelum membeli, terutama tentang spesifikasinya dan isi (panjang) yang kebanyakan dimanipulasi.

  8. modern classic furniture

    mentang2 nominalnya kecil jadi kurang dihargai yaa…:)

    • ya begitulah tipikal beberapa orang indonesia, padahal klo secara logika punya uang 1 juta klo seribu rupiah saja ada yg rusak, tidak akan jadi satu juga rupiah😦

  9. buat bayar di toserba aja nich mah kan banyak ketemu teman2 uang kembalian juga :mrgreen:

  10. Jika semua material diatas tersedia, maka diperlukan mesin Coating untuk membubuhkan material tersebut menjadi Pita perekat mandiri dalam bentuk jumbo roll (Lakban setengah jadi) lalu di export ke manca Negara atau ke Pabrik converting=Finishing (seperti Pabrik PT Sanko Material Indonesia)untuk proses finishing, QC Check dan distribusi ke End User Industri dan Commercial .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: