Disana sudah biasa, klo di sini di elu-elukan…

Sorry gan, sorry banget, gk ada maksud sya buat menghina ataupun menjatuhkan agan sebagai pemilik motor bagus dan mahal. hanya saja kita tidak boleh takabur, atas segala harta yang kita punya, terutama untuk yang keadaan ekonominya bisa disebut lebih dari cukup alias kaya he. monggo silahkan dinikmati gambar2 ini, biar gambar asli ini saja yg akan menjawabnya.😀

Tukan Ojek di Thailand, motornya keren hehe

Tukang Ojek di Thailand, motornya keren hehe

suasana pangkalan ojek di negara thailand

suasana pangkalan ojek di negara thailand

Pangkalan ojek di indonesia

Pangkalan ojek di indonesia

Sebagai manusia normal terutama yang hidup di era modern saat ini, ada kalanya kita merasa berbangga atas segala sesuatu yang kita miliki, yang kita dapatkan dari hasil jerih payah kita selama berbulan-bulan bahkan ada juga yang sampai bertahun-tahun lamanya. bila dilihat secara logika berdasarkan realitas  yang terjadi saat ini, yah banyak sekali maaf sekali lagi maaf, tapi tidak semuanya seperti itu ya, hanya banyak diantara dari beberapa para pemilik motor dengan harganya yang super mahal begitu seringnya memojokan, merendahkan, sekaligus mencaci maki kepada para pemilik motor yg harganya lebih murah, tetapi lain lagi jika harga mahal tpi kualitas kualitas yang didapat tidak sesuai dengan apa yang telah didapat itu wajib buat ceramahin xixixi:mrgreen: karena kasian juga udah bayar mahal2x eh dapat barang yang aduh cukup mengecewakan. sungguh ter la lu, kalo kata bang haji rhoma irama😆 . dan yang lebih sungguh ter la lu lagi, udahmah motor murah, tetapi tingkah lakunya bak kaya orang borju aja plus suka menjelek-jelekan motor orang lain apalagi untuk hal yang tidak berdasarkan fakta dan data yang terkuak, baik itu melalui media massa ataupun berdasarkan pengalaman pribadi langsung. bisa bahaya bahkan bisa mengarah kepada fitnah.😦

Ilustrasi. inti masalah keangkuhan

Ilustrasi. inti masalah keangkuhan

Boleh jadi orang menghargai dan menghormati kita, bukan lantaran hormat atas keindahan diri/kepribadian kita, melainkan karena benda-benda yang ada di sekeliling kita. Bahayanya, begitu benda-benda itu hilang dari kita, maka orang lain tidak lagi menghormati kita. Namun, bila orang hormat kepada kita karena keindahan pribadi kita, maka ada atau tidak ada benda-benda itu di sekeliling kita, maka orang akan tetapi menghormati kita. Kalau pun tidak ada orang yang menghormati kita, Alloh pasti akan tetap memuliakan kita, karena keimanan dan akhlak kita. ”Inna akramakum ’ indallah at-qakum.” ”Hargailah orang lain (bersikap tawadhu’lah) kepada orang yang lebih rendah daripada kita, niscaya orang lain akan menghormati kita. dan hal ini berlaku untuk segala sesuatu yang menyangkut kehidupan, tanpa terkecuali.

Anda bisa lihat sendiri gambar di atas, itu di negara thailand pusatnya produksi manufaktur otomotif semua merk jepang. dan coba anda bandingkan dengan yang ada di indonesia, apakah dari kebanyakan sepeda motor diatas adalah harganya murah jika berada di indonesia, saya yakin anda pasti sudah lebih tahu dari saya. dan 1 hal yang perlu diingat tidak ada pula maksud saya memojokan pabrikan tertentu karena hanya gambar diatas saja yang ditampilkan, sebenarnya banyak, cuman sulit sekali nyari untuk merk lain. dan gambar ini saya perlihatkan sebagai ilustrasi perwakilan dari berbagai merk sepeda motor yang beredar disana.🙂

Catatan : nilai positif yang bisa diambil ialah bahwa segala sesuatu yang kita miliki di dunia ini tidak bersifat abadi, semuanya akan lenyap begitu saja tanpa kita bawa dalam liat lahat. dan betapa beruntungnya orang-orang kaya yang baik hatinya, juga tidak sombong terhadap harta yang dia punya serta bisa memanfaatkan segala sesuatu kekayaan yang dimilikinya untuk kebaikan, niscaya semua yang dia miliki di duniapun nanti akan dia dapatkan kembali kelak di akhirat. “Bangga terhadap sesuatu boleh, tetapi jangan over” ngerti kan maksud saya😀 mudah2xan anda mengerti. 

Terima kasih sudah berkunjung, saran dan kritik yang bersifat membangun silahkan anda layangkan di kolom komentar.

 
Sumber Hak Cipta (Gambar saja) :

http://www.into-asia.com/bangkok/othertransport/

http://www.davidst.com/weblog/2004_01_01_archive.html

http://blog.stikom.edu/bahruddin/files/2012/06/tukang_ojek1.jpg

http://blog.wahyu-winoto.com/2010_09_17_archive.html

About Dr.Feelgood

"way to reach a thousand real dream".........

Posted on September 25, 2012, in Otomotif Komparasi and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 17 Komentar.

  1. punya batangan boleh menghina bebek yah
    btw, artikel terbit terlambat, ada yg mau digunduli nih

    • dalam hal tertentu ada pengecualian xixixi, tpi klo sering diasapin sama bebek dijalanan, yg batangan yah apa mau dikata:mrgreen:

      wah hahaha. nagih hutang janji neh😆

  2. itulah kenyataan walaupun pahit..
    tukang sayur bawa CBR.:mrgreen:

  3. BOLEHKAH SAYA MEMBANTAH
    jawaban saya dibawah ini :
    Mohon maaf sebelumnya kalau saya salah
    salam biker.
    http://yudhadepp.blogspot.com/2012/09/jualan-pake-ninjamasalah-buat-loe_21.html?m=1

  4. Sonic..di jadiin ojek… manteep🙂

  5. wah kak Bayoue suwe gak ngeblog
    sekali ngeblog artikelnya jozz

    biker sejati bukan pengendara motor kencang
    tapi bagaimana dia memperlakukan sepeda motornya
    dan menghargai rider dan motor lainnya
    ya itu menurut saya sih😀

  6. Kalau berdasar foto diatas kayaknya ojek di sana teratur yah…,pake seragam rompi.

    • ia mas, mayoritas memang sperti itu klo ojeg disana. beda sama disini. mereka benar2x diperhatikan sama pemerintahnya. hehe. terima kasih sudah mampir mas kelana 97😀

  7. Like this…!!!😀

  8. memang ojeker disana gaul gaul banget kok mas…. aku dah nyaksiin sendiri :mrgreen: ini dia buktinya : http://azizyhoree.wordpress.com/2012/09/09/faktanya-di-thailand-sonic-125-lebih-sering-terlihat-dibanding-raider-150/

  9. Like this. Ane tukang ojek yg pke skydrive & kdng2 vixion….

    *ga da yg nanya ya?😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: