Seharusnya Revolusi Tampilan New Thunder 125 tuh, kaya gini………..

Halo, Brother sekalian. ada sesuatu yang menarik ketika membaca beberapa artikel tentang dirilisnya suzuki new thunder 125 tahun 2011 yg lalu. ternyata memang tidak begitu banyak yg merespon kehadiran produk baru suzuki ini, why? masih alasan klasik orang sini xixixix.. :mrgreen:, apalagi klo bukan dan tak lain juga yaitu mengenai soal tampilan duluan, bukan cewek duluan kaya iklan motor dari merk tetangga sebelah. :idea:. orang indonesia mayoritas yg saya analisa berdasar dari berbagai pengalaman pribadi dari segala sumber dan realitas dilapangan gk peduli soal bla,bla,bla……….(selain dari Merk atau brand dan Model) cari tahu sendiri aja dah takutnya ane dibilang nge-bc entar ujung2nya jadi fitnah :shock: bisa tambah dosa besar buat ane pribadi xixixixi :lol:.

bact to the main topic, anda pasti sudah tahu mengenai dirilisnya Suzuki New Thunder 125 ya kan, terutama untuk penggemar motor yg bergenre street bikes. bukan sport bikes, naked bikes, ataupun sport touring, walaupun sebenarnya juga motor ini memang memiliki potensi tersembunyi untuk bisa dibuat sebagai motor kencang :cool: baca di sini. untuk lebih jelas tentang klasifikasi jenis sepeda motor silahkan tanyakan saja pada ahlinya :arrow:  disini.

untuk mengetahui, apa saja yang baru di motor Suzuki New Thunder 125 baru ini, baca aja disini, disini, disini, disini, dan disini. hehe sori banyak banget linknya, biar jelas aja sekalian :D :evil:. Sejak pertama kali Suzuki Thunder 125 dirilis tahun 2004 motor ini dibuat untuk menemai sang kakak yang lebih dulu hadir yang berkapasitas 250 cc. utk saat itu Suzuki thunder yang 250cc termasuk motor mahal, harganya sekitar 25jt-an lebih. kemudian lahirlah suzuki thunder 125cc dengan model atau bentuknya yang hampir mirip dengan Thunder 250, akan tetapi mesin yang dipasang tidak plek sama persis dengan yang masih versi 250cc tersebut, dengan kapasitas yg lebih kecil yaitu 125cc. diawal kemunculannya pun Thunder 125 cukup laris, bahkan jumlah penjualannya pun sempat berada di urutan pertama motor batangan paling laris mengalahkan Honda Megapro. mungkin jika New Suzuki Thunder 125 model bodynya seperti dibawah ini, silahkan saja di looking-looking oleh masbro sekalian, biarkan gambar dibawah ini yang berbicara sebagai tolak ukur komparasi desainnya hehe :) :arrow:

General information
Model: Qingqi Sport QM125-2D
Year: 2010
Category: Sport
Rating: 68.6 out of 100.Show full rating and compare with other bikes
Engine and transmission
Displacement: 124.00 ccm (7.57 cubic inches)
Engine type: Single cylinder
Stroke: 4
Power: 11.40 HP (8.3 kW)) @ 8500 RPM
Torque: 9.00 Nm (0.9 kgf-m or 6.6 ft.lbs) @ 7000 RPM
Fuel system: Carburettor
Cooling system: Air
Gearbox: 5-speed
Transmission type
final drive:
Chain
Clutch: Wet multiple plate
Starter: Electric
Physical measures
Dry weight: 160.0 kg (352.7 pounds)
Wheelbase: 1,410 mm (55.5 inches)
Overall length: 2,035 mm (80.1 inches)
Overall width: 740 mm (29.1 inches)
Overall height: 1,105 mm (43.5 inches)
Ground clearance: 190 mm (7.5 inches)
Chassis and dimensions
Rake (fork angle): 22.0°
Front tyre dimensions: 110/70-17
Rear tyre dimensions: 140/70-17
Front brakes: Single disc
Rear brakes: Expanding brake (drum brake)
Speed and acceleration
Top speed: 90.0 km/h (55.9 mph)
Power/weight ratio: 0.0713 HP/kg
Other specifications
Fuel consumption pr. 10 km (6.2 miles): 1.60 litres (0.42 gallons)
Color options: Black

Seharusnya beginilah tampilan Suzuki New Thunder 125 yang baru, bisa dipastikan angka penjualannya pun tidak akan terlalu melempem seperti sekarang heheh.  :mrgreen: modelnya ini saya nyomot gambar dari websitenya langsung, motor china qingqi motorcycles corporation ltd.  dan ada yang menarik neh di websitenya perusahaan Qingqi Motorcycles Corporation ltd ini, yang terlihat di halaman about, yang mengisahkan latar belakang perusahaan ini berdiri. oke berikut terjemahan halaman website tersebut yang berbahasa inggris, ane translatekan ke bahasa Indonesia :arrow:

Jinan Qingqi SEPEDA MOTOR CO, LTD. (JNQQ) didirikan pada tahun 1956, kantor pusat terletak di Kota Jinan, Provinsi Shandong, di mana sepeda motor sipil pertama dari Cina dibuat. Sejak tahun 1985, Jinan Qingqi mulai bekerja dengan SUZUKI (JAPAN) secara teknis, dan diproduksi skuter pertama di daratan Cina. Didirikan Joint Venture dengan SUZUKI pada tahun 1996, dengan PEUGEOT pada tahun 2006, dan menjadi satu-satunya perusahaan yang memiliki 2 teknis yang berbeda sistem dari Eropa dan Jepang. Pada tahun 2006, Cina Selatan Industries Group Corporation (CSG) menjadi pemegang saham terbesar Jinan Qingqi. CSG adalah milik negara kunci perusahaan secara langsung dikelola oleh Pemerintah Pusat Cina, yang No 1 di industri sepeda motor dunia. CSG memiliki lebih dari 40 perusahaan industri. Pada tahun 1996, Jinan Qingqi mendapat sanjungan sebagai “Merek Terkenal” penghargaan di Cina. Sampai saat itu, “Qingqi” merek memiliki lebih dari 10 juta penjualan unit, dan menjadi salah satu pemasok yang paling penting dari sepeda motor dan mesin di dunia.
 
Bisnis utama dari perusahaan meliputi R & D, produksi dan penjualan sepeda motor (termasuk skuter, Mesin), generator, dan bagian casting. itu adalah total aset sebesar 1,3 miliar RMB. JNQQ memiliki sepeda motor canggih dan mempunyai divisi perakitan mesin, divisi pengujian kualitas, divisi baris mesin, divisi pengecatan, dll. Kondisi perangkat keras yang cukup memadai dari korporasi akan tetap menjaga untuk mendapat tempat pertama di dunia industri.
 
JNQQ memiliki kapasitas produksi sebesar 800.000 unit dan sepeda motor 1.000.000 unit mesin. Mulai dari 50cc ke 700cc Engine, 50cc ke sepeda motor 350cc. Pada tahun-tahun terakhir, dengan strategi “Diferensiasi”, JNQQ meningkat R & D kekuatan, yang didirikan pengembangan laboratorium bersama dengan mitra dari Jerman, Jepang, Italia, Perancis, Brasil, dan Taiwan. Kemudian, produk Diferensiasi beberapa dikembangkan secara mandiri datang ke pasar. JNQQ selalu berada di posisi terdepan di Jerman, Brasil, Rusia, Ukraina, dan pasar Afrika. Selanjutnya, JNQQ telah membentuk anak perusahaan, pabrik kantor perwakilan di Indonesia, Pakistan, Brasil, Australia, dan Amerika Serikat. JNQQ akan maju dengan percaya diri menuju tujuan satu produsen sepeda motor kelas internasional.

cukup segitu aja dari ane, semoga berkesan gan hehehe…… :mrgreen:

Sumber Hak Cipta :

from Motorplus.otomotifnet.com ; New Suzuki Thunder 125
form Qingqi Motorcycles Corporation Ltd. (Pictrue 2 and About Qingqi)
from Bikez.com ; Specifications Qingqi Sport QM125-2D 2010

About Dr.Feelgood

"way to reach a thousand real dream".........

Posted on Maret 17, 2012, in Otomotif and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 41 Komentar.

  1. 125cc body kekar bget nih.., pantesx upgrade 150cc biar gak terlalu lemot

  2. Pertamax
    ya masalahnya kalau Qingi masuk sini rasanya ga laku oombro, soalnya konsumen trauman ama motor jial*** yang dlu masuk sini.
    kalau desainnya, patut jadi inspirasi :D

    • pertamax masih mahal gan xixixi… :mrgreen: hehe betul gan, klo mocin so pasti tidak akan mendapat antusias positif di mata orang indonesia. klo soal desain ane acungin jempol gan

  3. mesti rombak di sektor buritan masbroo..
    kalo di indo USD di copot ganti biasa, single front disk depan(copotlagi)
    velg palang lima (khasthunder) , hehe, IMHO looh :D

    http://areeya2.wordpress.com/2012/03/18/new-jupiter-mx-modif/

  4. weh muangstabf tenan

  5. luar biasa banget mas.. begitu seharusnya :)

    • terima kasih banyak mas gian :) iyo mas, harusnya kaya gini aja, tetapi ini sih hanya berdasarkan prinsip saya aja mas, yg kebetulan ngambil tema modelnya dari tipe mesin yang sama yang ada di teknologi keluaran suzuki, walaupun yg bikin bukan suzuki.

  6. kena spam :(

  7. thunder modelnya jadul :D

    • hehehe, yah namanya juga motor genre streetbikes bim bukan nakedbikes apalagi sportbikes pastinya juga stylenya agak sedikit jadul hehe :mrgreen:

  8. oh nooo masukkkk kantor satpam :D

  9. klo modelnya kek gitu..bisa2 jadi vixion killer… :mrgreen:
    http://tovavanjava.wordpress.com/2012/03/20/gambar-2012-honda-rcv-213/

  10. shok depan USD, mahal…….tambah gak laku nantinya

    • hehehe pastinya mahal mas enth, tetapi kan maknyos goyangannya xixixi…. :) wah klo soal laku gk laku, ane gk tahu ah heheh….. :mrgreen:

  11. versi china lebih gahar.. pdhl model tander 125 itu digemari di jepang..
    beda negara beda selera..

    • betul sekali bro gogo, klo diluar negeri sono, seperti yg udah bro sebutkan memang lebih laku, dibanding dimari. mungkin orang sono dah bosen kali yah liat motor yg pake sarungan terus he

  12. mongtore pak farhan nih :D

    yang gak punya tv kabel
    http://madmalin.wordpress.com/2012/03/24/yang-gak-punya-tv-kabel-jangan-sedih-broo-iklan-motogp-sudah-nongol-di-trans7/

  13. kingki???
    baru denger :mrgreen:

    http://rexraider.wordpress.com/2012/03/27/pulsar-n200ns-nongol-akhir-tahunkeburu-lumutan-kali/

  14. kingki ??? :?:
    baru denger :mrgreen:

    http://rexraider.wordpress.com/2012/03/27/pulsar-n200ns-nongol-akhir-tahunkeburu-lumutan-kali/

  15. yga sekarang kayak nggak berubah sama sekali
    padahal mesinnya berubah drastis

  16. cakep om,,
    sdgkn kalo motor matic bwt turing seharusnya begini nih….. cahwedung.wordpress.com/2012/04/15/simple-big-matic-sketsa-motor-matic-ala-donalterores/#more-649 :mrgreen:

  17. andikakusumaharyanto

    Referensi pemilik THUNDER 125 nehh, hehehe…sebenernya klo suzuki pintar….maksimalin model yg sekarang, ganti kaki kaki dengan profil velg 17 misalnya dan ban yg agak lebar lalu jadikan mono shock….saya rasa modelnya lebih terlihat kekinian :D

    • duh sorri masbro komennya nyangkut heheh. udah ane bebasin gan hehe.

      boleh masbro silahkan, cuman ukuran bodinya aja yg agak kegedean dikit tuh, tinggal dirubah dikit tetapi tetap tidak lari dari konsep streetbike sebenarnya. gk didengar mulu ah gan gak tahu tuh beda ama dulu yg masih dipegang bpk soebronto laras..tiap kali launching produk selalu berkesan berbeda gk kaya sekrang. yg penting intinya musti monoshock aja seh itu sudah hampir bisa disandingkan dengan model2 seperti bison ataupun megapro…

  18. boleh-lah drpd thunder
    tp mesin-nya harus di upgrade jg tuh
    http://ardianfireblade.wordpress.com/2012/04/27/honda-nr-masterpiece-honda-yang-terkikis-jaman-bag-2-habis/

  19. Wow, fantastic blog layout! How long have you been blogging for? you made blogging look easy. The overall look of your web site is magnificent, let alone the content!. Thanks For Your article about Seharusnya Revolusi Tampilan New Thunder 125 tuh, kaya gini……….. .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 58 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: